GET FEATURED

HEADLINE

MIL THE SERIES

YOUR PHOTOS AND ARTICLE

12.28.2014

Yuk, Gabung Gerakan Pasang Twibbon Mangrover Symbol di Twitter dan Facebook Anda!


Amrullah Rosadi, salah satu pencipta icon Mangrover Symbol.

MANGROVEMAGZ. Sudah tahu, saat ini di Twitter dan Facebook sedang ramai dengan "Gerakan Pasang Twibbon Mangrover Symbol di Twitter dan Facebook?" Sebelum membahas lebih lanjut mengenai hal ini, ada baiknya kami beritahukan terlebih dahulu, mengenai Mangrover Symbol. Ini adalah simbol Mangrover, identitas seorang pecinta mangrove tanpa peduli dari mana latar belakang suku, pekerjaan, agama dan lainnya. Asalkan dia sayang dan peduli mangrove, dialah Mangrover!

Simbol ini diciptakan dan dipopulerkan oleh dua orang Anggota KeSEMaT, yaitu Aris Priyono dan Amrullah Rosadi, dengan tujuan untuk menyatukan semua pribadi, komunitas, organisasi dan institusi di seluruh dunia dalam satu bendera, untuk bersatu padu, secara bersama-sama menyelamatkan hutan mangrove dan warga pesisirnya, demi menjaga kelestariannya di masa depan yang lebih baik.

Selengkapnya tentang Mangrover Symbol, Anda bisa membacanya di artikel: Akar Mangrove, Simbol MANGROVER Dunia! dan Tutorial Pembuatan Simbol Mangrover Dunia!.

Selanjutnya, mengenai Twibbon. Ini merupakan sebuah aplikasi kampanye online, yang sudah dipercaya oleh brand-brand terkenal dunia, diantaranya Nike, WWF, Microsoft Windows, Oxfam dan lain sebagainya, dalam rangka mengajak masyarakat dunia, mengkampanyekan sesuatu hal, misalkan tentang dukungan semangat terhadap penderita kanker, AIDS, perang terhadap kemiskinan, dan lain sebagainya.

Kampanye di Twibbon ini sangat gampang, hanya butuh masuk ke Twibbon melalui akun Twitter atau Facebook Anda, lalu carilah di kolom pencarian, ketik @MangroverSymbol. Setelah ketemu, klik bagian support, maka aplikasi Twibbon akan langsung membawa Anda untuk meminta ijin terhubung dengan akun Twitter atau Facebook Anda.


Ayo, rame-rame gunakan badge Mangrover Symbol di avatar Twitter dan Facebook, Anda!

Setelah masuk ke Twitter dan Facebook Anda, silahkan diutak-utik sendiri, mau diletakkan di sebelah mana icon Mangrover Symbol. Bisa di atas kanan dan kiri, atau bawah kanan dan kiri, atau bagian lainnya, bahkan bisa satu halaman avatar penuh. Silahkan dipilih, sesuai dengan keinginan Anda.

Selesai memilih letaknya, maka Twibbon akan mempersilahkan Anda untuk melihat hasil akhirnya di Twitter atau Facebook Anda, masing-masing, dan secara otomatis akan menuliskan status tentang ajakan menggunakan badge Mangrover Symbol di status Anda di Facebook dan Twitter. Begini "bunyinya": "Please help support @MangroverSymbol, add a #Twibbon now! http://twb.ly/VQ99dp." Mudah, bukan?

Nah, setelah logo Mangrover Symbol terpasang sebagai avatar di Twitter atau Facebook Anda, ini akan memperlihatkan identitas Anda sebagai Mangrover sejati, sekaligus sebuah aksi kampanye bahwa Anda ingin mengajak teman-teman di sekitar Anda, follower Anda di Twitter dan teman-teman Anda di Facebook, untuk melakukan hal yang sama, demi mengkampanyekan pelestarian ekosistem mangrove di dunia. Sungguh, mulia!

Sampai dengan artikel ini ditulis, sudah 303 orang yang mendukung kampanye penggunaan Mangrover Symbol ini, baik di akun Twitter maupun di akun Facebook mereka. Keren, kan!

Tunggu apalagi? Bagi Anda yang tertarik, untuk mendukung dan mengikuti "Gerakan Pasang Twibbon Mangrover Symbol di Twitter dan Facebook" ini, silahkan klik di sini untuk memulainya. Selamat berkampanye! (Annisa Pertiwi).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

EVENT TERBARU