6.15.2015

WAPEALA Undip Tanam 2500 Bibit Mangrove


Prosesi tanam mangrove WAPEALA Undip di Mangunharjo, Semarang. (Foto: WAPEALA Undip).

MANGROVEMAGZ. Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, WAPEALA (Mahasiswa Pecinta Alam) Universitas Diponegoro (Undip) mengajak MAPALA di Semarang dan UKM di Undip untuk melakukan penanaman 2500 bibit mangrove di desa Mangunharjo Mangkang – Semarang.

Acara yang berlangsung pada hari Minggu, 14 Juni 2015 dengan tema “Mangrove for Good Environmental” ini, diharapkan dapat menanamkan mental kepedulian kita pada lingkungan sekitar.

Desa Mangunharjo sendiri dipilih karena daerah pesisir di desa tersebut sering terjadi rob yang diakibatkan pengikisan pantai. Tentunya, keberadaan mangrove di desa Mangunharjo akan dapat mencegah terjadinya rob dan pengikisan pantai yang semakin meningkat tiap tahunnya.

Acara yang diikuti oleh 50 peserta yang terdiri dari Anggota WAPEALA, mahasiswa pecinta alam di Semarang serta perwakilan dari UKM di Undip, menanam 2500 bibit mangrove yang merupakan sumbangan dari Balai Lingkungan Hidup dan Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Tengah.


Peserta dan Panitia Mangrove for Good Environmental foto bersama selepas penanaman mangrove. (Foto: WAPEALA Undip).

Penanaman dipandu oleh Bapak Sururi yang merupakan pelopor penanaman mangrove di desa Mangunharjo. Acara mangrove yang diselenggarakan WAPEALA ini merupakan acara rutin yang diselenggarakan tiap tahunnya, sebagai aksi nyata kepedulian WAPEALA terhadap kelestarian lingkungan. (Gresi Amarita).

No comments:

Post a Comment